Hendra Jatmika Pristiwa

Music Is My Passion, While Excellence Is My Priority

Lirik Lagu Islami “Dunia Ini”: Pengingat Ilahi dan Penyejuk Hati Ciptaan Seorang Bupati

Beberapa tahun terakhir, sebagian pemimpin dan pejabat Indonesia baik di tingkat pusat maupun daerah pernah menciptakan lagu. Mereka menciptakan lagu dengan berbagai tujuan. Ada yang sekedar ingin menyalurkan hobinya, ada pula yang ingin menyampaikan pesan tertentu. Pesan yang disampaikan bisa tentang lingkungan, perdamaian, kebangsaan, hingga lirik lagu islami. Sebagian dari Mereka hanya membuat liriknya, namun sebagian lainnya juga menyanyikan lagu ciptaannya.
Tokoh yang paling dikenal banyak menciptakan lagu dan mengeluarkan album adalah Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sejak 2007, SBY telah mengeluarkan lima album dan menciptakan empat puluh lagu. Tema lagunya pun beraneka ragam.
Mantan Bupati Kabupaten Lingga yang menjabat selama dua periode hingga Agustus 2015 juga pernah menciptakan beberapa lagu. Sebagai informasi, Lingga adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Bapak Haji Daria tidak hanya menciptakan lirik lagu, tetapi juga menyanyikan beberapa lagu ciptaannya.
Sebenarnya Saya sudah beberapa kali mengerjakan aransemen dan merekam lagu-lagu ciptaan Beliau. Menjelang Bulan Ramadhan Tahun 2015, Bapak Daria kembali menciptakan beberapa lagu. Saat itu, Ia khusus menulis lirik lagu islami. Menurutnya, lirik lagu islami sengaja dipilih karena sesuai dengan momen Ramadhan yang merupakan Bulan suci bagi umat Islam. Album religi tersebut kemudian akan dibagikan dan tidak ditujukan untuk kepentingan komersial.
Dalam pengerjaan album religi tersebut, Beliau juga melibatkan beberapa arranger dan musisi lokal yang berasal dari Lingga. Tentu hal itu merupakan cara yang baik untuk mempromosikan potensi seniman setempat. Sebagai contoh, dalam lagu yang Saya posting ini, Penyanyinya adalah Teddy Zova, salah seorang pegawai di Kantor Bupati Lingga. Lagu tersebut berjudul “Dunia Ini”. Sedangkan aransemen dan mixingnya Saya kerjakan sendiri.
Meskipun lagu ini sudah Saya kerjakan lebih dari satu setengah tahun lalu, namun lirik lagu islami ini masih sangat relevan untuk didengarkan. Semoga lirik lagu islami ini dapat mengingatkan Kita pada Allah Swt. dan dapat menjadi penyejuk hati bagi siapapun yang mendengarnya.
Selamat mendengarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 3

Hendra Jatmika Pristiwa © 2016