Hendra Jatmika Pristiwa

Music Is My Passion, While Excellence Is My Priority

Hendra Jatmika Pristiwa: Kami juga Harus Melek Teknologi

Ini adalah liputan pertama tentang profil Saya, yang ditulis oleh Agus Rakasiwi, dan dimuat dalam Harian Pikiran Rakyat. Tulisan yang berjudul “Hendra Jatmika Pristiwa: Kami juga Harus Melek Teknologi” ini diterbitkan pada tahun 2008 dan dimuat pula di dalam blog pribadi Bapak Didi Tarsidi. Harian pikiran Rakyat merupakan salah satu surat kabar local di Jawa Barat. Sementara Bapak Didi Tarsidi merupakan salah seorang Dosen di Universitas Pendidikan Indonesia dan juga mantan Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni).

Original Source:

http://d-tarsidi.blogspot.com/2008/07/hendra-jatmika-pristiwa-kami-juga-harus.html

Hendra Jatmika Pristiwa: Kami juga Harus Melek Teknologi

 

Oleh Agus Rakasiwi, Pikiran Rakyat, 24 Juli 2008

 

Hai. Posting yang pertama ini aku ingin memperkenalkan diri. Namaku Hendra Jatmika Pristiwa. Aku adalah seorang tunanetra yang berprofesi sebagai musisi, arranger, dan juga entertainer.

SEBUAH testimoni. Dia memuat salam perkenalan itu di situs blog-nya yang beralamat di hendramusic.wordpress.com pada 9 Agustus 2007.

Hendra adalah seorang suami dan bapak. Ia menikah dengan Nenden Shintawati pada tahun 2003. Setahun kemudian, seorang bayi gadis yang bernama Aurora lahir dari buah perkawinan mereka. Bersama Nenden, yang juga tunanetra, ia mengerjakan sesuatu yang oleh sebagian orang dipandang sebelah mata.

Pengakuannya sebagai musisi memang bukan isapan jempol. Sebuah kamar digunakan untuk memproduksi berbagai aransemen. Ruang kamarnya berukuran 3×2 meter.

Berbeda dengan ruangan lain di rumahnya, ruangan ini dilengkapi pendingin ruangan. Layar monitor jenis flat lengkap dengan CPU dengan processor Quad Qore mengisi salah satu sisi ruangan. Masih ada lagi pelengkapan lain, seperti converter dan gitar. Di salah satu sisi dinding menggantung gitar, bass, dan biola. Yang tidak ada hanya sistem kedap suara, tetapi lebih dari lumayan untuk menarik perhatian orang lain.

Di dalam ruangan itu, Hendra telah menggarap beragam lagu orang lain, di antaranya penggarapan dua lagu untuk untuk Joeniar Arief, bekas personel grup RnB Tofu. Ia juga punya album bertajuk Inspirasi bersama band Mahaguru, 2006.

“Diskriminasi kadang kerap kali aku alami dulu ketika aku bersekolah dan kuliah, tetapi aku menganggapnya itu biasa aja… hehehe,” tulis kawan kita yang bisa memainkan banyak alat, seperti, gitar, bass, drum, dan keyboard ini dalam bagian lain blog-nya.

Mimpinya banyak, tetapi ia ingin mendapat pengakuan bahwa tunanetra juga bisa hidup dan berkarya seperti manusia pada umumnya. Jikalau mendapat kesempatan, ia merasa ingin pindah ke luar negeri. Alasannya, karena di negara lain aksesibilitas orang berkebutuhan khusus sangat diperhatikan. “Inginnya ke Eropa atau Australia,” ujar sang istri, Nenden, yang pernah bernyanyi di hadapan Ratu Beatrix.

Updated: March 24, 2015 — 3:08 pm

4 Comments

Add a Comment
  1. Currently it appears like BlogEngine is the top blogging platform out there right now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?|

    1. thank you for your comment. I know that, currently I still don’t have enough time to manage the appearance of this website. but I’ll do it step by step. 🙂

  2. hello there and thank you for your information – I’ve certainly picked up anything new from
    right here. I did however expertise some technical issues using
    this web site, since I experienced to reload the web site many times
    previous to I could get it to load properly. I had been wondering if your web hosting is OK?
    Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will sometimes
    affect your placement in google and can damage your high-quality score if ads and marketing with Adwords.
    Anyway I’m adding this RSS to my email and can look out
    for a lot more of your respective fascinating content.
    Make sure you update this again soon.

    My site; garcinia cambogia max cleanse free trial (Blythe)

    1. thanks for your feedback. I’m still trying to make my site better. nice to know you and keep visit this website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

78 + = 82

Hendra Jatmika Pristiwa © 2016